Rabu, 04 Januari 2012

Siapa Bilang Kacang Tak Sehat?

Kacang tidak hanya nikmat dimakan sambil menonton televisi,  enak dilahap sebagai bumbu pecel dan sedap disantap sebagai selai roti. Kacang kaya akan nutrisi sehat yang merupakan bagian penting diet sehari-hari. Kacang mengandung berbagai asam lemak tak jenuh, protein, vitamin, serat dan mineral yang seimbang. Sebuah studi menunjukkan seporsi kecil kacang per hari menurunkan risiko penyakit jantung hingga 40 persen. Selain itu, kacang memberikan suasana hati yang baik karena merangsang produksi serotonin dan sekresi endorfin. Rambut, tulang, gigi dan kulit Anda juga mendapatkan manfaat dari vitamin E dan K pada kacang.
Salah satu jenis kacang yang terpopuler adalah kacang tanah yang banyak mengandung serat untuk melancarkan fungsi pencernaan. Kacang tanah juga memiliki efek menenangkan dan membuat tidur lebih lelap. Kacang kenari sangat baik karena meningkatkan kemampuan konsentrasi dan menenangkan saraf. Kenari berisi asam lemak omega-3 yang dapat mencegah kanker, penyakit jantung dan diabetes dan banyak ditemukan pada ikan.
Untuk melawan kolesterol tinggi, Anda dapat memakan kacang macadamia. Dengan asam lemak tak jenuh ganda dan minyak sehatnya, kacang ini memperkuat sistem kardiovaskular dan merangsang metabolisme alami tubuh. Kacang almond juga berdampak positif pada pencernaan dan saluran pencernaan. Selain itu, minyak almond sangat baik untuk perawatan kulit, karena memberikan kelembaban dan minyak alami, yang sangat penting untuk kulit sehat.
Kacang mete memiliki kadar magnesium yang sangat tinggi. Magnesium mempromosikan pertumbuhan otot dan mencegah stres. Berkat kandungan zat besinya, kacang mete juga dapat membantu mengatasi anemia.
Nah, dengan informasi ini, jangan khawatir untuk memilih kacang sebagai kudapan Anda. Tentu saja, Anda tetap tidak boleh berlebihan mengonsumsinya. Bagaimana pun diet Anda harus tetap seimbang agar Anda tetap sehat majalahkesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar