Rabu, 04 Januari 2012

Kunyit, Efektif Menangkal Obesitas

Kare ayam, telur petis, dan aneka masakan kuning kunyit lainnya ternyata efektif untuk menghindari kegemukan.

Warna kuning dari kunyit, serta cita rasanya yang khas menghadirkan aneka olahan masakan yang lezat. Tidak hanya di Indonesia, India pun terkenal dengan masakannya yang banyak menggunakan bahan kunyit. Di balik fungsinya dalam masakan, ternyata kunyit juga efektif mencegah obesitas di tubuh kita. Setelah mengetahuinya, mungkin Anda akan lebih tertarik mengonsumsi masakan-masakan berbumbu kunyit.

Aneka rempah yang digunakan di masakan-masakan tradisional memang memiliki khasiat tersendiri untuk kesehatan. Apalagi masakan yang menggunakan kunyit, kebanyakan dimasak bersama santan kental yang tinggi lemak jenuh dan bisa meningkatkan kolesterol dalam darah. Namun perpaduan dengan kunyit menjawab permasalahan ini. Tidak heran jika zaman dahulu jarang sekali orang terkena obesitas dan penyakit degeneratif yang menyertainya.

Seperti diberitakan di fyiliving, studi terbaru menunjukkan, curcumin, komponen aktif kunyit memiliki fungsi anti-inflammatory yang bisa menghambat pertumbuhan sel lemak dan juga bisa mengurangi inflammasi yang biasanya terjadi pada tahapan terjadinya obesitas. Kadar kolesterol dan gula darah, yang menyertai obesitas juga ikut menurun dengan konsumsi kunyit yang rutin.

Menarik bukan manfaat dari kunyit? Anda tidak hanya bisa mendapatkan fungsi positif kunyit ini dari masakan saja, kunyit juga dikenal sebagai bahan minuman segar yang sangat baik untuk wanita. Kunyit asam, rasa segarnya akan menjauhkan Anda dari obesitas dan kolesterol. Yuk, kembali ke kunyit untuk mengatasi berat badan berlebih! Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar