Minggu, 22 Januari 2012

Percayalah, Ada Yang Menopang Hidup Anda

Percaya pada kemampuan diri sendiri memang penting, tetapi jangan lupakan hal lain yang menopang hidup Anda!

Pada sebuah acara camping yang dilakukan sekelompok pemuda-pemudi, ada sebuah permainan yang dinamakan Percaya Pada Temanmu. Permainan ini mengharuskan seseorang menjatuhkan diri dari ketinggian pada barisan teman-temannya yang siap menangkap tubuh yang jatuh.

Syarat permainan ini, harus jatuh dengan posisi membelakangi teman-teman mereka, sehingga pemuda atau pemudi yang menjatuhkan diri dari ketinggian harus percaya bahwa teman-temannya mampu menopang tubuh yang jatuh.

Walau terlihat mudah, tak banyak yang mau melakukan permainan ini. Takut dan tidak percaya dengan teman-teman mereka menjadi alasannya. Mereka takut terjatuh dari ketinggian karena menganggap teman-teman mereka tak mampu menopang berat tubuh.

Banyak yang gagal saat permainan dilakukan, karena mereka yang menjatuhkan diri banyak yang tidak percaya. Lalu seorang pemuda dengan tubuh gemuk mencoba menjatuhkan diri. Banyak yang menduga bahwa pemuda itu akan jatuh karena tubuhnya gemuk sehingga teman-temannya tak akan mampu menopang tubuhnya.

Sang pemuda tetap santai, dia memejamkan mata dan jatuh dengan kepercayaan penuh bahwa teman-temannya mampu menopang tubuhnya walau gemuk. Dan ya.. dia berhasil. Teman-temannya berhasil menopang tubuh sang pemuda yang menjatuhkan diri dari ketinggian.

Dari permainan mudah itu, kita dapat belajar bahwa saat kita jatuh dan tak dapat melihat jalan keluar, ada banyak tangan yang siap menopang tubuh Anda. Syaratnya hanya satu, Anda harus percaya bahwa orang lain mampu menopang Anda. Anda tidak boleh takut bahwa mereka akan membuat Anda makin jatuh dan sakit. Jika Anda tak percaya dengan mereka, bagaimana mereka bisa percaya pada Anda? Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar