Sabtu, 11 Februari 2012

Ford, Ternyata Mantan Model

Gerald Ford sesungguhnya lahir dengan nama Lieslie Lynch King, Jr. Namun saat ia dua tahun, kedua orangtuanya bercerai. Ibunya lalu menikah dengan Gerald Rudolph Ford, yang secara resmi mengangkatnya sebagai anak. Rahasia ini terjaga sampai Ford duduk di bangku sekolah menengah atas, gara-gara ayah kandungnya datang dan membeberkan kenyataan sebenarnya.
Meski tahu sebagai anak angkat saat berumur 16 tahun, Ford tidak berkecil hati. Malah Ford yang gagah itu ternyata mampu mengembangkan kemampuan di luar bidang akademik. Salah satunya, ia pernah menjadi model, tepatnya dalam Look Magazine ia tampil dalam iklan sebuah tempat untuk bermain ski.
Kemampuan lain yang diasahnya adalah sebagai pemain sepak bola Amerika. Malah ketika di Universitas Michigan, ia dijuluki Pemain Paling Berharga. Ia ditawari bekerja sebagai pemain profesional oleh dua klub besar, tapi malah menjadi pelatih di Yale, tempatnya menuntut ilmu hukum di kemudian hari.

Kelak di kemudian hari Gerald Ford dikenal sebagai presiden ke-38 Amerika Serikat. Masa pemerintahan dari tahun 1974 - 1977. Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar